Perlengkapan Belajar di Rumah

23 September 2020 - Kategori Blog

Perlengkapan Belajar di Rumah

Di tengah pandemic Covid-19 ini, pemerintah mewajibkan pelajar untuk belajar di rumah, mulai dari anak TK hingga mahasiswa. Meski terdengar menyenangkan dan tidak melelahkan seperti belajar di sekolah dan kampus, namun aktivitas belajar dari rumah tidak sepenuhnya mudah. Semua aktivitas belajar yang dilakukan secara online, justru membuat pelajar kadang jadi sulit fokus.
Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa hal yang bisa disiapkan oleh orang tua, agar proses belajar di rumah tetap fokus dan produktif. Apa saja perlengkapan yang harus dipersiapkan untuk belajar dari rumah? Yuk checklist bareng-bareng !

1. Meja dan kursi belajar
Banyak yang berpendapat kalau belajar sambil rebahan di kasur itu membuat jadi lebih rileks. Tapi kalau kelamaan, justru membuat tubuh jadi pegal dan konsentrasi jadi buyar atau bahkan ketiduran.
Oleh karena itu, tetaplah belajar di meja dan pakai kursi yang nyaman untuk belajar. Pastikan kursi memiliki sandaran agar tidak pegal seharian di depan laptop. Lengkapi area kerja dengan dekorasi yang membuat nyaman seharian duduk di sana. Untuk anak-anak, seringkali susah diajak fokus karena suasana belajar di rumah yang sangat berbeda dengan sekolah. Orang tua bisa menyiapkan meja belajar khusus agar anak-anak bisa lebih fokus belajar.

 

2. Alat tulis
Kalau biasanya di sekolah atau kampus bisa meminjam alat tulis pada teman, belajar di rumah tentunya tidak bisa. Jadi kita harus menyiapkan sendiri alat tulis yang akan dipakai agar kegiatan belajar tidak terganggu. Angkasakantor.com

3. Pulsa dan kuota internet
Lagi asik zoom dengan dosen dan teman-teman, tiba-tiba kuota habis. Otomatis kita akan ketinggalan materi yang dijelaskan oleh guru atau dosen. Belajar di rumah tentunya berbasis online, oleh karena itu handphone kita harus selalu terisi pulsa dan kuota internet.

Apakah kamu sudah punya perlengkapan untuk belajar di rumah? Meja dan kursi belajar misalnya. Mau beli tapi malas keluar rumah? Tenang, kan ada www.kantorkita.id
Berbagai jenis meja dan kursi belajar tersedia disini. Mulai dari set meja belajar anak, hingga orang dewasa. Pembeliannya pun cukup mudah, kalau kamu berdomisili di Denpasar, kamu bisa datang langsung ke toko, atau menghubungi sales untuk transaksi pembelian dan barang pesanan kamu bisa dikirim ke rumah. Untuk kamu yang di luar Denpasar bisa mengunjungi toko online kami di https://linktr.ee/AngkasaOffice

Selamat berbelanja !

, , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp