5 TIPS MEMILIH MEJA KANTOR YANG TEPAT

28 Januari 2020 - Kategori Blog

5 TIPS MEMILIH MEJA KANTOR YANG TEPAT

1. Mengedepankan Unsur Estetika
Dalam memilih meja kantor, tentunya unsur estetika sangat penting. Unsur estetika memberikan nilai plus bagi ruang kantor anda disamping kegunaannya. Misalnya, ruang kantor anda adalah ruang customer service yang sering berhadapan langsung dengan customer. Tentunya anda lebih baik memilih meja berlaminasi HPL dengan kaki besi daripada meja triplek sederhana. Fungsinya mungkin sama, tetapi nilai estetikanya tentu saja berbeda. Selain membuat ruang kantor anda enak dipandang, memperhatikan nilai estetika dalam memilih meja kantor juga membentuk persepsi klien terhadap kantor/perusahaan anda.

2. Perhatikan fungsi dari meja yang akan anda gunakan
Fungsi merupakan salah satu hal utama yang harus anda pikirkan saat akan membeli meja kantor. Fungsi meja kantor bisa bermacam-macam. Ada meja kantor yang digunakan untuk melakukan pekerjaan staff secara personal, meja diskusi, meja meeting, meja resepsionis, dan lainnya. Setiap jenis meja tersebut tentu memiliki fungsi yang berbeda tergantung kebutuhan. Anda harus bisa memilah meja kantor berdasarkan fungsi yang anda perlukan. Tentunya anda tidak ingin salah membeli sebuah meja biasa berukuran 120×60 sebagai meja meeting untuk 8 orang, kan.

3. Menyelaraskan warna
Warna meja yang monoton dalam satu ruangan tentu saja membosankan. Tapi tentunya anda juga tidak ingin warna meja anda bertabrakan dengan warna meja teman sebelah anda bukan? Cara satu-satunya, adalah menyelaraskan meja dalam ruang kantor anda dengan furniture lainnya. Misalnya memilih 1 warna untuk semua meja dalam ruang kantor anda, dan memilih 1 warna berbeda untuk lemari dokumen. Pernak-pernik lainnya untuk mencegah ruang kantor anda terlihat monoton bisa dengan menambahkan pohon hias sintetis atau lukisan penuh warna.

4. Fleksibilitas dan Ukuran
Posisi meja kerja yang monoton mungkin membuat anda bosan. Jadi alangkah bagusnya jika meja kantor anda fleksibel dan mudah untuk dipindahkan. Meja kantor yang knock down dalam artian bisa dibongkar pasang tentunya akan mempermudah anda ketika pindahan ke kantor baru daripada meja permanen yang bahkan tidak muat melewati pintu. Ukuran meja juga menjadi salah satu hal yang penting. Ukuran meja sebaiknya diseuaikan dengan ukuran ruangan dan kapasitas orang yang akan menggunakan ruang kantor tersebut.

5. Memperhatikan Budget
Anda telah memilih model dan warna meja yang anda inginkan, tapi apakah itu sudah sesuai dengan budget anda? Tidak masalah memilih meja berkaki besi yang dapat diatur ketinggiannya dengan remote control, tapi apakah anda bersedia mengeluarkan Rp. 25 juta untuk sebuah meja ukuran 180 cm? Apakah anda bingung menentukan meja kantor berkualitas bagus yang sesuai dengan budget anda? Anda bisa cek di www.kantorkita.id yang menjual beragam pilihan meja kantor dengan kualitas bagus dan harga terjangkau yang bisa disesuaikan dengan budget. Jangan ragu untuk chat agar dapat harga special ya.

, , , , ,